Pernah menemui furniture buatan mereka, tapi tidak tahu asal muasalnya? Inilah orang hebat dibalik design tersebut.

1. Corbusier
Tempat Lahir : La Chaux-de-Fonds, Switzerland
Tahun aktif sebagai designer : 1914 to 1965

Lahir dengan nama Charles-Édouard Jeanneret, le corbusier adalah seorang pionir di dunia arsitektur modern, percobaannya di dalam furniture di mulai tahun 1928 saat bekerja bersama pierre jeanneret dan charlotte perriand. Merekapun menemukan sebuah design furniture “grand confort”, yang kemudian diganti namanya menjadi “le corbusier collection” . kursi ini begitu kokoh dan elegan, serta the lc4, sebuah kursi santai panjang, yang juga menjadi karya andalan dari corbusier

2.Charles & Ray Eames

Lahir di : St. Louis, Missouri; Sacramento, California
Tahun aktif sebagai designer ( berdua ) : 1940s hingga 1970s

Pasangan suami istri nyentrik dari amerika ini menjadi duo designer yang sangat terkenal, tidak hanya furniture, bahkan mereka diangap sebagai orang paling berpengaruh dalam membentuk modernism di amerika pada awal tahun 1950. Design paling terkenal mereka adalah eames lounge ( 670 ) dan ottoman (671)

3. Eero Saarinen
Lahir : Kirkkonummi, finlandia
Tahun aktid sebagai designer : 1940 hingga 1961

Eero adalah seorang berkebangsaan finlandia, namun dia adalah seorang arsitek amerika sejati. Designnya yang paling terkenal adalah st louis arch. dan tidak menutup kemungkinan kamu mungkin pernah merasakan duduk di kursi eksekutif atau makan di meja makan tulip yang dia design untuk sebuah perusaahaanpabrik kebutuhan alat kantor, Knoll

4.Paul McCobb
Lahir : medfird massachusetts
Tahun aktif sebagai designer : 1945 hingga 1969

Paul mccobb adalah seorang modernist, setelah mendirikan studionya sendiri di tahun 1945, dia aktif di dalam dunia design hingga wafat di tahun 1969. Group perusahannya, Planner Group Line adalah salah satu produsen furnitur kontemporer terbaik di masanya. beliau telah memberikan banyak kontribusi untuk industri furniture.

5.Florence Knoll Bassett
Lahir : Saginaw, Michigan
Tahun aktif sebagai designer : 1943 hingga 1965

Walaupun karya sofanya begitu menakjubkan, tapi florence tidak mau dikenal sebagai seorang designer furniture, dia hanya akan mendesign furniture ketika dia tidak bisa menemukan furniture yang dia mau diantara koleksi knoll. Florence membangun knoll associates bersama suaminya hans. Tapi pada tahun 1955 suaminya meninggal karena kecelakaan, sejak saat itu florence lah yang mengambil alih usaha, hingga menjadi perusahaan raksasa sampai saat ini.