Sembari menunggu besok berakhir pekan, tidak ada salahnya jika membaca buku tentang ruang dan estetika. Dengan membaca, siapa tahu bisa bermunculan ide yang baru dan segar untuk membantu anda menata ruang lebih baik. Berikut rekomendasi beberapa buku yang menarik untuk dibaca minggu ini 🙂

1. The Poetics of Space (Paperback), by Gaston Bachelard

    Gaston adalah seorang filsuf modern berkebangsaan perancis. Di dalam buku ini kita akan di bawa ke dalam sebuah petualangan menuju pilar pilar, dinding hingga atap. menunjukan pada kita bahwa setiap ruangnya membentuk ingatan, buah pikir, mimpi dan harapan kita tentang hidup. Poetics of Space menjadi buku yang nikmat untuk dibaca karena cara penulisan gaston begitu indah untuk dinikmati. Kami menyarankan buku ini agar beutiful people memiliki pandangan lain tentang ruang, tidak hanya melihatnya sebagai bentuk, tapi sebagai hal besar lain untuk merefleksikan hidup.

2. Home: A Short History of an Idea , by Witold rybczybski

    Berjalan jalan ke 5 zaman dimana bentuk rumah masih begitu kaku dengan bebatuan, hingga era modern bohemian dengan gaya ralph lauren. Rybczynski mengajak kita memahami bagaimana sosial dan budaya berpengaruh terhadap gaya mendekorasi rumah, mempelajari tentang keindahan tapestries di gereja katolik tua hingga mempelajari bagaimana beberapa hal mewah di dunia berasal dari kebutuhan arsitektur. Buku ini akan membuka wawasan kita tentang pengaruh arsitektur kepada dunia.

3. The Perfectly Imperfect Home: How to Decorate and Live, by Wellby Deborah Needleman, Virginia Johnson

    Bertahun tahun menjadi kepala editor di sebuah majalah interior terkenal, DOMINO MAGAZINE, Deborah needleman telah melihat berbagai macam kamar dengan banyak gaya penempatan furniture dan pemilihan warna, hingga bisa mengambil kesimpulan bahwa ; Tidaklah sulit untuk membuat sebuah rumah yang damai, modern dan nyaman. Hanya dibutuhkan beberapa barang yang sifatnya akan merubah keseluruhan suasana sebuah ruangan. dan The Perfectly Imperfect Home akan memberitahu anda bagaimana caranya.

4. The Image of the City, by Kevin Lynchapa

    Sebenarnya pengaruh tata kota terhadap masyarakat yang tinggal di dalamnya? Apa yang bisa dilakukan seorang penata bentuk kota supaya membuat sebuah kota menjadi lebih lekat ke wisatawan? untuk menjawab pertanyaan ini kevin lynch mempelajari 3 kota besar di america, Los Angeles, Boston dan New Jersey, untuk bisa mencipatakan formula tentang membangun ulang sebuah kota. Penelitian kevin lynch akhirnya digunakan sebagai metode yang penting untuk mengevaluasi bentuk kota yang idealbila anda seorang arsitek, seorang penata kota, atau hanya penikmat bentuk dan ruang, buku ini patut di baca